DIBUKA LOWONGAN DI BANK INDONESIA, BURUAN DAFTAR !

Pilahberita.com – Selamat malam sahabat pilah berita di seluruh indonesia. Lowongan pekerjaan di Bank Indonesia dibuka pada bulan September 2018. Bank Indonesia membuka rekrutmen melalui jalur Penerimaan Calon Pegawai Muda (PCPM).
DIBUKA LOWONGAN DI BANK INDONESIA, BURUAN DAFTAR !
Lowongan Bank Indonesia

Pendaftaran lowongan kerja di Bank Indonesia ini dilakukan secara online. Situs resmi Bank Indonesia mengumumkan jadwal pendaftaran untuk mengisi lowongan ini dibuka pada tanggal 1-6 September 2018.

Bank Indonesia menegaskan pendaftaran dan proses seleksi pegawai ini tidak dipungut biaya. Bagi para pendaftar, Bank Indonesia memberlakukan sejumlah syarat umum dan khusus.

Persyaratan umum pendaftaran lowongan kerja di Bank Indonesia ini, yakni sebagai berikut:

1. Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia
2. Telah menyelesaikan studi jenjang S1 atau S2 dengan bidang studi yang sudah ditetapkan Bank Indonesia. Selain itu, IPK pendaftar minimal 3,00 (skala 4,00).
3. Usia pendaftar per 1 September 2018 maksimal 26 tahun untuk lulusan S1 dan 28 tahun bagi lulusan S2
4. Diutamakan mereka yang pernah aktif berorganisasi di kampus atau kegiatan sosial kemasyarakatan
5. Bersedia melepaskan ikatan dinas di perusahaan/instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia
6.Tidak memiliki orang tua/saudara (kandung/tiri/angkat), atau suami/istri yang bekerja sebagai pegawai Bank Indonesia apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia
7. Bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia
8. Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik akan mengikuti tahap seleksi.

Sedangkan sejumlah persyaratan khusus pendaftaran lowongan Bank Indonesia adalah:

1. Lowongan terbuka bagi lulusan S1 atau S2 dari bidang studi: Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan; Akuntansi; Manajemen; Keuangan; Hukum; MIPA (Statistika dan Matematika); Hubungan Internasional; Teknik; Ekonomi Syariah; Teknologi Informasi/Sistem Informasi/Manajemen Informasi; Psikologi; dan Komunikasi.

Untuk informasi mengenai jenis posisi yang bisa dipilih oleh setiap pendaftar berdasar bidang studinya bisa diakses pada laman https://pcpmbi.experd.com/syarat/.

2. Khusus untuk pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri diwajibkan:
Memiliki ijazah kelulusan.
Memberikan hasil penyetaraan ijazah dari Kemenristekdikti untuk memperoleh kesetaraan jenjang pendidikan yang diraih dengan jenjang pendidikan di Indonesia.
Memberikan hasil penyetaraan nilai IPK yang diraih, dari lembaga resmi yang memiliki wewenang untuk melakukan penyetaraan tersebut. Dalam hal belum terdapat lembaga resmi, pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri tidak harus menyampaikan hasil penyetaraan nilai IPK.

3. Khusus untuk pelamar lulusan program joint degree atau double degree berlaku ketentuan:
Apabila memiliki lebih dari satu ijazah, dapat menggunakan salah satu ijazah dengan bidang studi dan IPK sesuai yang dipersyaratkan Bank Indonesia.
Dalam hal ijazah yang dipilih adalah ijazah dari perguruan tinggi luar negeri, maka mengikuti ketentuan sebagaimana butir 2 di atas.

Mengenai info lengkap dan laman yang bisa dituju untuk pendaftaran online lowongan kerja Bank Indonesia, para pendaftar bisa mengakses situs https://pcpmbi.experd.com. Setelah membaca semua informasi mengenai lowongan di Bank Indonesia tersebut, pelamar bisa bisa melakukan pendaftaran di laman itu.

Adapun tata cara pendaftaran rekrutmen pegawai Bank Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Pendaftar mengisi data untuk registrasi di laman https://pcpmbi.experd.com/register/
2. Pendaftar melakukan aktivasi email. Email aktivasi akan dikirim ke alamat email pendaftar.
3. Pendaftar melakukan login ke aplikasi menggunakan alamat email pertama dan kata sandi seperti ditentukan saat proses registrasi
4. Pendaftar mengisi data pribadi, pendidikan, pengalaman kerja, pengalaman organisasi, pengalaman sukses, pelatihan dan ketrampilan bahasa
5. Pendaftar mengunggah (upload) pasfoto, dokumen KTP, Ijazah/SKL dan transkip nilai
6. Pendaftar melihat lowongan yang tersedia
7. Pendaftar mengirim lamaran pada halaman lowongan pekerjaan yang dipilih
8. Pendaftar akan menerima email notifikasi apabila berhasil mengirim lamaran

Sumber : tirto.id
Demikian berita dan informasi yang dapat kami bagikan. Semoga bwermanfaat untuk rekan-rekan sahabat pilahberita. Jangan lupa like, komen dan bagikan info ini ya. Terima kasih.

x

Subscribe to receive free email updates: