Uang untuk Pembayaran Gaji ke-13 dan 14 PNS Sudah Siap


Infopns.id – Selamat malam rekan-rekan sahabat infopns diseluruh indonesia.  Malam hari ini kami kembali hadir dengan informasi terbaru seputar Gaji ke-13 dan THR PNS.

Uang untuk Pembayaran Gaji ke-13 dan 14 PNS Sudah Siap
Gaji ke 13 dan 14 PNS
Kepala Badan Keuangan daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi, Agus Pirngadi menjelaskan, pembayaran gaji ke-13 dan 14 untuk para PNS masih menunggu Surat Edaran (SE) dari pemerintah pusat.

Gaji ke-13 merupakan bantuan kepada PNS untuk kebutuhan sekolah anak jelang tahun ajaran baru. Sedang gaji ke-14 merupakan semacam Tunjangan Hari Raya (THR).

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani pernah menyampaikan, gaji ke-14 akan dicairkan sebelum Lebaran yang jatuh pada pertengahan Juni. Sementara, gaji ke-13 akan disalurkan sebelum tahun ajaran baru sekolah.

Agus juga membenarkan gaji ke-13 dan 14 akan dapat dicairkan lebih cepat. Menurutnya ini sesuai dengan kabar dari pusat yang akan mengeluarkan regulasi pembayaran dalam waktu dekat ini.

“Kalau gaji ke-14 atau THR yang pasti akan cair sebelum lebaran,” katanya. Sementara itu, untuk gaji ke-13 akan dicairkan pada awal masuk sekolah tahun ajaran baru.

Tahun ini, lanjut Agus untuk pembayaran gaji ke-13 dan 14 Pemrpov Jambi menyediakan anggran sebesar Rp 28 Miliar.

Dijelaskannya, gaji ke-13 besaranya sama dengan 1 bulan gaji PNS termasuk tunjangan yang diterima. Sementara itu untuk gaji ke-14 nilainya sama dengan gaji pokok setiap bulanya.

“Untuk gaji ke-14 anggaranya sekitar Rp 13 M dan gaji ke 14 sekitar Rp 15 M,” ungkapnya.

Sumber : www.jpnn.com

Demikian berita dan informasi yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan sahabat infopns. Jangan lupa like, komen dan bagikan ya.. terima kasih

Subscribe to receive free email updates: