Sekolah Kedinasan Untuk PNS dengan Gaji Besar


Selamat malam, pada kesempatan malam hari ini kami akan membagikan informasi terkait sekolah kedinasan untuk menjadi PNS dengan gaji besar. Untuk selengkapnya silahkan simak informasi di bawah ini.

Sekolah Kedinasan Untuk PNS dengan Gaji Besar
Sekolah Kedinasan
Source : terasjatim

Infopns --
Bagi Anda peminat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS), saat ini pemerintah tengah membuka pendaftaran di sekolah kedinasan. Lulusan dari sekolah kedinasan pemerintah ini bisa memperoleh kesempatan lebih besar untuk menjadi CPNS.

Pendaftaran dibuka 9 April hingga 30 April 2018 melalui portal sscndikdin.bkn.go.id.

Adapun kedelapan Kementerian/Lembaga (K/L) pemilik sekolah kedinasan tersebut, antara lain Kementerian Keuangan (PKN STAN), Kementerian Dalam Negeri (IPDN), Badan Siber dan Sandi Negara (STSN), Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM).

Selanjutnya ada Badan Intelijen Negara (STIN), Badan Pusat Statistik (POLITEKNIK STATISTIKA/STIS), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), dan Kementerian Perhubungan (11 Sekolah Tinggi, POLTEK dan Akademi).

Pastinya Anda penasaran, berapa gaji yang didapat jika nanti lulus dan menjadi PNS di kementerian atau lembaga tersebut?

Saat ini, pemerintah memberikan gaji pokok PNS relatif sama. Besaran nilai gaji pokok aparatur sipil negara, sesuai dengan PP No.30/2015 tentang Perubahan Ketujuh Belas atas PP No.7/1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil, berkisar antara Rp 1,92 juta untuk golongan IIa hingga Rp 2,66 juta golongan IIIc.

Perbedaan besaran gaji yang akan didapat nanti bergantung dari tunjangan kinerja (Tukin). Hasil evaluasi reformasi birokrasi yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sejak 2014 merupakan salah satu parameter dalam pemberian tunjangan kinerja bagi PNS.

Sejauh ini, baru tiga K/L sudah mendapatkan Tukin 100 persen. Mereka adalah Kementerian Keuangan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Mahkamah Agung (MA).

Bagi Anda yang mendaftar di STAN maka kemungkinan akan bisa masuk menjadi pegawai Kementerian Keuangan termasuk didalamnya Direktorat Jenderal Pajak. Perpres No.37/2015 mengatur tunjangan para pegawai pajak ditetapkan antara Rp 5,36 juta hingga Rp 117,375 juta.

Sementara, jika menjadi pegawai di Kementerian Keuangan, sesuai dengan Perpres No.156/2014, besaran tunjangan kinerja pegawai Kementerian Keuangan senilai Rp 2,57 juta hingga Rp 46,95 juta.

Jika Anda berminat melanjutkan pendidikan di POLTEKIP dan POLTEKIM atau IPDN maka saat menjadi PNS Kementerian Hukum dan HAM atau Kementerian Dalam Negeri nanti, sesuai Perpres, berhak mendapatkan tunjangan kinerja antara Rp 1,93 juta hingga Rp 27,57 juta.

Selain itu, jika Anda berminat mendaftar di 11 Sekolah Tinggi, POLTEK dan Akademi milik Kementerian Perhubungan, POLITEKNIK STATISTIKA/STIS milik BPS, STIN milik Badan Intelijen Negara maka aparatur sipil negara pada K/L ini berhak mendapatkan tunjangan kinerja antara Rp 1,96 juta hingga Rp 26,32 juta.

Terakhir, jika Anda berminat mendaftar di STMKG milik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika maka saat menjadi PNS akan mendapat tunjangan kinerja antara Rp 1,76 juta hingga Rp 22,84 juta.

Akan tetapi, untuk STSN milik Badan Siber dan Sandi Negara, kami belum mendapat informasi apakah sudah laik mendapat tunjangan kinerja atau belum.

Sumber : www.merdeka.com

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan ke yang lainnya. Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates: