Bersiaplah ! Pembukaan Pendaftaran CPNS Daerah 2018 Bulan Juni, Pelaksanaan Tesnya Juli


Infopns.id – Selamat malam rekan-rekan sahabat infopns diseluruh indonesia.  Malam hari ini kami kembali hadir dengan update informasi terbaru seputar CPNS 2018.
Bersiaplah ! Pembukaan Pendaftaran CPNS Daerah 2018 Bulan Juni, Pelaksanaan Tesnya Juli
cpns 2018
Masyarakat yang berminat untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah harus bersiap-siap dari sekarang. Pasalnya, penerimaan CPNS direncanakan akan dibuka pada Juni mendatang usai pilkada.

Kasubbid Perencanaan dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Babel M. Erisco Nurrahman membeberkan pada Mei nanti akan ada penetapan formasi prinsip alokasi formasi masing-masing pemerintah daerah.

"Setelah Pilkada kalau informasinya, Juni pendaftaran secara nasional melalui panselnas. Tapi kita belum tau pasti itu berdasarkan informasi sementara, belum ada informasi resmi tertulis ke kita," katanya, Senin (26/3/2018).

Ia mengatakan beberapa tahapan sudah mulai dilakukan, seperti pengajuan formasi.

"Kalau memang bulan Juni pendaftaran, sekitar bulan juli itu baru seleksi tes kompetensi dasar dan bidang," katanya.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajukan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 paling banyak untuk formasi guru sebanyak 181 orang.

Tahun ini, Pemrov mengajukan 304 orang, untuk formasi kesehatan, pendidikan, dan jabatan pendukung infrastruktur.

"Januari akhir kami ajukan ke Kemenpan, Formasi yang kita ajukan itu 181 orang tenaga pendidik, 59 orang untuk kesehatan, dan 64 orang untuk tenaga teknis infrastruktur," kata, Kasubbid Perencanaan dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Babel M. Erisco Nurrahman, Senin (26/3/2018).

Ia mengatakan Formasi yang diajukan ini akan diverifikasi oleh Kemenpan, setelah itu baru ditetapkan formasi prinsip alokasi formasi masing-masing pemerintah daerah.

"Formasi prinsip yang sudah diverifikasi Kemenpan itulah yang menjadi acuan kita untuk kouta penerimaan, karena banyak pertimbangannya," ujarnya.

Ia mengatakan jumlah yang diajukan memang tidak sebanding dengan jumlah kebutuhan CPNS di Babel, pasalnya untuk 5 tahun Kedepan dibutuhkan sekitar 1.095 CPNS.

"Analisa kita untuk 5 tahun kedepan 2018-2022 kebutuhan kita 1.095 orang untuk berbagai formasi baik adminstrasi, Pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis lainnya," katanya.

Sumber : belitung.tribunnews.com

Demikian berita dan informasi yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan sahabat infopns. Jangan lupa like, komen dan bagikan ya.. terima kasih

Subscribe to receive free email updates: