Tertarik Menjadi PNS Melalui Jalur Atlet? Ini Dia Syaratnya

INFOPNS.ID  -- Selamat malam sahabat InfoPNS diseluruh indonesia. Pada malam hari ini kami hadir dengan  informasi seputar syarat menjadi PNS lewat jalur Atlet.
Tertarik Menjadi PNS Melalui Jalur Atlet? Ini Dia Syaratnya 
Pemerintah memenuhi janji terkait bonus para atlet berprestasi. Selain sudah menggelontorkan uang, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) juga mengangkat 137 atlet berprestasi mulai tingkat Asia Tenggara hingga dunia menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

mengutip rilis resmi Kemenpora RI, MenPAN-RB, Asman Abnur, berharap agar status baru tersebut, para atlet fokus dengan capaian prestasi tanpa dipusingkan dengan masa depannya setelah pensiun sebagai atlet.

Selanjutnya MenPAN-RB menyerahkan sepenuhnya kepada Kemenpora untuk langkah teknis bagi atlet PNS yang tidak lagi menjadi atlet, agar bisa ditempatkan di seluruh Kementerian, lembaga, atau Dinas Pemuda dan Olahraga yang membutuhkan. Menpora RI, Imam Nahrawi pun mengucapkan terima kasih kepada MenPAN-RB atas pengangkatan 137 atlet menjadi PNS.

Namun banyak yang bertanya, sebenarnya apa saja kriteria atlet yang diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN)? Berikut adalah kriteria yang dirilis oleh akun @kemenpora di laman instagramnya:

1. Atlet yang diangkat menjadi ASN adalah peraih medali emas sampai perunggu di Olimpiade.
2. Atlet yang diangkat menjadi ASN adalah peraih medali emas sampai perunggu di Paralampiade.
3. Atlet yang diangkat menjadi ASN adalah peraih medali emas sampai perak di Asian Games.
4. Atlet yang diangkat menjadi ASN adalah peraih medali emas sampai perak di Asian Paragames
5. Atlet yang diangkat menjadi ASN adalah peraih medali emas sampai di Sea Games.

Catatan:
- Pengangkatan atlet berprestasi yang menjadi ASN sementara ini hanya diterapkan pada masa pemerintahan Joko Widodo (mulai dari tahun 2014, sampai dengan seterusnya)

- Para atlet berprestasi tidak menjalani test seperti biasa, namun hanya menggunkan test TKB (Test Kompetensi Bidang), meskipun tetap ada proses yang berjalan seperti pra-jabatan dan sebagainya hingga penempatannya setelah pra-jabatan.

Sumber : sportourism.id

Demikian Informasi syarat menjadi PNS lewat jalur Atlet yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan sahabat Infopns diseluruh Indonesia. Jangan lupa like, komen dan bagikan ke yang lain ya.. terima kasih telah setia bersama infopns.id, situs informasi terbaru seputar cpns, pns dan guru indonesia.

Subscribe to receive free email updates: