Pimpinan DPR Setuju Rencana Kenaikan Gaji PNS 2018

INFOPNS.ID  -- Selamat malam sahabat Infopns diseluruh indonesia. Pada malam hari ini kami hadir dengan  informasi Rencana Kenaikan gaji PNS 2018.
Pimpinan DPR Setuju Rencana Kenaikan Gaji PNS
Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Agus Hermanto
Wakil Ketua DPR bidang Pembangunan dan Industri dari Fraksi Demokrat, Agus Hermanto mengatakan, partai politiknya setuju dengan rencana kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pernyataan itu menanggapi rencana Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) RI Asman Abnur untuk menaikkan gaji pokok Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kenaikan gaji PNS tersebut pun disambut baik oleh jajaran pimpinan DPR RI.

"Bagus, tentu bagus (gaji PNS bisa dinaikkan)," kata Agus Hermanto kepada Wartawan di Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Menurutnya, keuangan negara memang sudah memadai, maka PNS sebagai abdi negara memang sudah saatnya untuk ditingkatkan kesejahteraannya.

"Jika kita memiliki kemampuan, PNS harus menjadi target untuk kita naikkan kesejahteraannya," ujar Agus.

Lanjut dia, para abdi negara atau PNS terkahir kali mendapatkan kenaikan gaji pada tahun 2015. Kenaikan gaji kembali dibahas Menpan-RB bersama Menteri Keuangan dan diharapkan dapat terealisasi pada tahun ini, kata Agus Hermanto.

Sumber : netralnews.com

Demikian Informasi Kenaikan gaji PNS 2018 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan sahabat Infopns diseluruh Indonesia. Jangan lupa like, komen dan bagikan ke yang lain ya.. terima kasih telah setia bersama infopns.id, situs informasi terbaru seputar cpns, pns dan guru indonesia.