Guru Honorer Prioritas Jadi CPNS? Ini Jawabannya..

INFOPNS.ID  -- Selamat malam sahabat Infopns diseluruh indonesia. Pada malam hari ini kami hadir dengan  informasi seputar CPNS 2018.
Guru Honorer Prioritas Jadi CPNS? Ini Jawabannya..
Guru Honorer menuntut diangkat PNS
Pada 2018 ini, banyak tenaga pendidik yang akan memasuki usia pensiun. Karena itu, Komisi X DPR RI meminta agar mereka, para pengajar, yang belum diangkat CPNS diprioritaskan.

"Tenaga honorer lebih diutamakan, sepanjang memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah," kata Anggota Komisi X DPR RI, Mohammad Suryo Alam di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Hal ini memang perlu dilakukan kordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Panitia kerja (Panja) Komisi X DPR akan mengutamakan follow up keputusan sebelumnya.

"Kita masih menemukan suatu hal yang belum dilaksanakan secara konsekuen oleh semua lembaga pendidikan termasuk Kemenristekdikti, dan kementerian terkait," kata dia.

"Oleh sebab itu, Komisi X DPR RI akan mengumpulkan seluruh kementerian yang terkait untuk mencari solusi agar bisa melaksanakan dan menyukseskannya," tambahnya.

Komisi X juga ingin mengetahui sudah sejauh mana follow up terhadap rekomendasi masalah standar mutu pendidikan, karena hal itu terkait dengan banyak instansi.

"Dalam standar mutu pendidikan, ada pembahasan tentang sarana dan prasarana yang didalamnya melibatkan berbagai kementerian dan instansi lain. Karena itu, kita perlu koordinasikan lintas kementerian, tidak hanya Kemenristekdikti saja," tutup Suryo.

Sumber : rilis.id

Demikian Informasi CPNS 2018 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan sahabat Infopns diseluruh Indonesia. Jangan lupa like, komen dan bagikan ke yang lain ya.. terima kasih telah setia bersama infopns.id, situs informasi terbaru seputar cpns, pns dan guru indonesia.

Subscribe to receive free email updates: