DIPRIORITASKAN UNTUK DIANGKAT PNS 2018, HONORER K2 WAJIB IKUT TES

INFOPNS.ID  -- Selamat malam sahabat InfoPNS diseluruh indonesia. Pada malam hari ini kami hadir dengan  informasi seputar pengangkatan honorer K2.
DIPRIORITASKAN UNTUK DIANGKAT PNS 2018, HONORER K2 WAJIB IKUT TES
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas menegaskan jika tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan diprioritaskan bagi pegawai honorer (K2).

Lukman Abunawas saat ditemui awak media, Senin (22/1/2018) mengungkapkan, tahapan penerimaan CPNS 2018 sendiri akan dimulai April 2018 mendatang. Untuk pemerintah provinsi sendiri telah mengusulkan kebutuhan pegawai dengan formasi 60 persen tenaga guru, 30 persen tenaga medis dan 10 persen umum.

“Memang yang diutamakan itu yang sudah lama mengabdi (K2), tapi tetap harus ikut tes dengan sistem komputer. Nah kalau tidak mampu, berarti tidak lulus. Tapi bagi yang sudah mengabdi minimal 5 tahun ada perlakuan khusus,” jelasnya.

Perlakuan khusus terhadap honorer K2 yang telah mengabdi minimal 5 tahun tersebut, tambahnya, haruslah honorer berumur minimal 36 tahun. Sementara untuk peserta seleksi CPNS non honorer, minimal berumur 25 tahun.

“Tenaga honorer sekarang banyak sudah ribuan. Kalau yang kita ajukan kemarin itu ada sekitar 10 ribu lebih, belum lagi di kabupaten/kota,” ungkapnya.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah mengumumkan bahwa seluruh provinsi di Indonesia akan mendapatkan kuota penerimaan pegawai.

Sumber : zonasultra.com

Demikian Informasi pengangkatan honorer K2 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan sahabat Infopns diseluruh Indonesia. Jangan lupa like, komen dan bagikan ke yang lain ya.. terima kasih telah setia bersama infopns.id, situs informasi terbaru seputar cpns, pns dan guru indonesia.

Subscribe to receive free email updates: