Kabar Gembira, 4.000 PTT Tenaga Kesehatan akan diangkat PNS Tahun ini

INFOPNS.ID  -- Selamat malam sahabat InfoPNS diseluruh indonesia. Pada malam hari ini kami kembali  hadir dengan update informasi seputar Pengangkatan PTT Tenaga Kesehatan menjadi PNS tahun ini.
Kabar Gembira, 4.000 PTT Tenaga Kesehatan akan diangkat PNS Tahun ini
PTT Tenaga Medis
Pemerintah segera mengangkat ribuan bidan, dan dokter gigi dari pegawai tidak tetap (PTT) menjadi pegawai negri sipil (PNS) pada 2018. Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengatakan, pengangkatan ini tinggal menunggu proses administrasinya saja.

"Sekitar 4.300 kalau kemenkes dari dokter gigi dan bidan. Sudah ada sisanya yang belum. Ini sudah bagus dan harapannya lebih cepat dan ada kepastian. Nah nanti ada administratif," ucap Menkes di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Senada, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan, pengangkatan bidan dan dokter gigi ini tinggal dibawa ke Presiden Jokowi agar bisa diterbitkan keputusan presiden atau Keppres.

Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan pemerintah akan mengangkat 4 Ribu tenaga medis pegawai tidak tetap menjadi pegawai negeri sipil. Mantan Panglima TNI ini menuturkan pengangkatan ribuan tenaga medis PTT itu akan diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres).

"Ini sudah bulat dari sisi Menpan enggak ada masalah, keuangan enggak ada masalah, Menkes enggak ada masalah," Moeldoko memungkas

Moeldoko berharap, Keppresnya akan selesai dalam tempo tak terlalu lama. Ia mengungkapkan, Menpan turut mendukung keputusan tersebut. "Menkes juga tidak ada masalah," ujar Moeldoko.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur menyampaikan ribuan PTT tersebut diangkat karena sudah memenuhi syarat, melalui tes yang sudah dilakukan pada 2016. "Mereka terdiri dari dokter gigi dan bidan," kata dia.

Sumber : republika.co.id

Demikian Informasi CPNS 2018 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan sahabat Infopns diseluruh Indonesia. Jangan lupa like, komen dan bagikan ke yang lain ya.. terima kasih telah setia bersama infopns.id, situs informasi terbaru seputar cpns, pns dan guru indonesia.

Subscribe to receive free email updates: