Tidak Ada Pengangkatan CPNS Untuk K2, Semua Harus Melalui Seleksi CPNS

Selamat siang para sahabat infopns yang berbahagia, pada kesempatan siang hari ini, kami akan memberikan informatsi terkait CPNS 2018 kembali, khususnya mengenai para sahabat K2. Untuk informasi lebih jelasnya, silahkan simak berita di bawah ini..
Tidak Ada Pengangkatan CPNS Untuk K2, Semua Harus Melalui Seleksi CPNS
Honorer k2
Honorer K2 tampaknya harus gigit jari dengan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sebab Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) jauh sebelumnya menegaskan tak ada pengangkatan honorer K2. 

MenPAN-RB Asman Abnur menilai, honorer K2 tersebut kebanyakan berasal dari keluarga dekat dari orang-orang dalam setiap instansi pemerintahan. Jadi menurutnya hal itu tidak etis karena masyarakat yang tidak memiliki kerabat di instansi susah menjadi honorer K2 dan diangkat menjadi CPNS. 

Untuk itu, MenPAN-RB menuturkan bahwa honorer K2 tetap mengikuti tes CPNS yang akan di buka awal Januari 2018 mendatang. Akan tetapi terkait dengan persyaratan umur, honorer K2 tidak dibatasi umurnya. 

Sementara Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel memastikan tak ada tak ada pengangkatan honorer K2 menjelang dibukanya pendaftaran CPNS disetiap daerah 2018 mendatang. 

"Tak ada pengangkatan honorer K2, semuanya harus ikut tes CPNS nanti setelah dibukanya pendaftaran CPNS," ujar Kepala BKD Sulsel Ashari F Radjamilo, Rabu (27/12/2017). 

Hal itu ia pastikan sebelum BKD Sulsel mengirim jumlah formasi yang dibutuhkan oleh Pemprov Sulsel ke MenPAN-RB. 

Selain itu, BKD Sulsel mengungkapkan bahwa jumlah formasi yang diusulkan oleh Pemprov Sulsel bisa saja melebihi 3.000 pegawai. Sebab, enam bulan lalu Pemprov Sulsel  membutuhkan 2.400 pegawai. 

"Nah sampai Desember ini jumlah pegawai yang pensiun saya perkirakan mencapai 700-800 pegawai. Artinya jumlah pegawai yang dibutuhkan sampai Desember ini bisa mencapai 3.000 pegawai," tutupnya. 

Sumber : news.rakyatku.com

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan pada siang hari ini, semoga bermanfaat bagi para sahabat infopns, jangan lupa dibagikan ke para sahabat yang lainnya ya.. Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates: