MENTERI ASMAN PASTIKAN TIDAK ADA KENAIKAN GAJI PNS TAHUN 2018

INFOPNS – Selamat malam sahabat infopns diseluruh indonesia. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Kabar buruk untuk bapak dan ibu PNS seluruh Indonesia. Pasalnya tahun 2018 mendatang gaji PNS tidak akan mengalami kenaikan. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur. Menteri Asman memastikan tidak ada  kenaikan gaji PNS (pegawai negeri sipil) hingga tahun depan.

MENTERI ASMAN PASTIKAN TIDAK ADA KENAIKAN GAJI PNS TAHUN 2018
Menteri Asman
Pemerintah lebih dulu mengevaluasi kinerja pegawai sebelum membahas kenaikan gaji. "Belum ada rencana (kenaikan)," ujar Asman usai memberikan kuliah umum di kampus Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, Jumat, 13 Oktober 2017.

Menurut Asman, pemerintah menerapkan manajemen kinerja bagi masing-masing pegawai. Mereka diukur berdasarkan bidang yang dikerjakan. "Tak lagi serapan (anggaran) yang jadi ukuran,” katanya. “Yang jadi ukuran outcome yang dihasilkan."

Ukuran ini digunakan, kata Asman, karena yang akan dihadapi adalah komperisi antarglobal. Untuk itu perlu ada peningkatan inovasi dan terobosan. Ia mengingatkan agar pegawa negeri tidak terjebak dalam rutinitas harian. "Jangan terjebak dalam urusan rutinitas karena indikatornya kinerja," ujarnya.

Terkait dengan kinerja pegawai negeri, Agustus  lalu Asman Abnur dipanggil oleh Presiden Joko Widodo untuk membahas seleksi pegawai negeri baru. Saat ini Asman melaporkan proses penerimaan pegawai disejumlah lembaga pemerintah. Untuk kenaikan gaji PNS yang stagnan tiga tahun terakhir, kata Asman, juga sempat disinggung namun belum ada kesimpulan.

Sumber : nasional.tempo.co

Demikian berita dan informasi terkait kenaikan gaji pns yang dapat kami bagikan pada malam hari ini untuk bapak dan ibu PNS seluruh indonesia. Semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu sekalian. Akhir kata jangan lupa like, komen dan bagikan ya.. Sekian dari kami redaksi Info PNS dan terima kasih

Subscribe to receive free email updates: