SIAPKAN BERKASMU ! PENERIMAAN CPNS DIBUKA AWAL 2018

INFOPNS – Selamat malam sahabat infopns diseluruh indonesia. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Kabar gembira untuk warga negara Indonesia yang ingin menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS). Kabarnya, keran penerimaan CPNS akan kembali dibuka pada awal tahun 2018 mendatang.
SIAPKAN BERKASMU! PENERIMAAN CPNS DIBUKA AWAL 2018
CPNS 2018
Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, kembali dibukanya keran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah pusat dan pemda akan efektif jika telah memenuhi kebutuhan di masing-masing tempatan. Apabila tak dilakukan rekrutmen, maka baru akan terasa lima sampai enam tahun mendatang.

"Saya melihat (Riau) setiap tahun ada yang pensiun 400-500 setahun data dari BKD. Mestinya perlu ada pergantian PNS dengan kebutuhan sesuai formasi. Saya merasakan itu waktu saya di Kementerian Perindustrian kemudian Perdagangan zaman diangkat jadi PNS, dua tahun setelah itu tak ada pengadaan dikementrian itu. Baru terasanya sekarang, ada dari jenjang tertentu yang harus ada," katanya di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat, 17 November 2017.

Artinya, Pemrov Riau tak terbebani oleh penerimaan CPNS ditahun 2018 mendatang. meskipun Provinsi ini tengah melakukan rasionalisasi anggaran yang berlaku pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) disebabkan oleh over estimate.

"Itu malah bagus. Kita belanja pegawai hanya Rp 2.4 Triliyun. Sementara APBD kita Rp 10.5 Triliyun. Kita juga jauh berada dibawah ambang batas, malah dibawah PAD Rp 3 Triliyun. Rasio itu tak masalah bagi Riau,"imbuhnya.

"Kalau Riau memang akan mengusungkan CPNS di 2018 itu, untuk formasinya itu harus betul-betul sesuai dengan kebutuhan. Sesuai analisis beban kerja dan jabatan,"tutupnya.

Sumber : Riauonline.co.id

Demikian berita dan informasi terkait cpns 2018 yang dapat kami bagikanpada malam hari ini. Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan sekalian. Jangan lupa like, komen dan bagikan ya.. terima kasih

Subscribe to receive free email updates: