TIDAK LULUS SELEKSI ADMINISTRASI CPNS GELOMBANG I, APAKAH BISA DAFTAR CPNS GELOMBANG II ?

Infopns.id – Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam bapak dan ibu serta rekan-rekan sahabat Infopns di seluruh indonesia. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka lagi. Di pembukaan lowongan CPNS gelombang dua 2017 ini, ada 61 instansi yang membuka lowongan, yaitu 60 kementerian/lembaga dan 1 pemerintah provinsi, yakni Kalimantan Utara.

TIDAK LULUS SELEKSI ADMINISTRASI CPNS GELOMBANG I, APAKAH BISA DAFTAR CPNS GELOMBANG II ?
CPNS 2017 Gelombang 2 

Total, ada 17.928 lowongan CPNS yang dibuka kali ini. 17.428 untuk mengisi jabatan di Kementerian/Lembaga dan 500 lowongan untuk mengisi jabatan di Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

Di tengah pengumuman itu, ada kabar gembira bagi pelamar CPNS yang sudah mendaftar di gelombang pertama namun gagal di tahapan seleksi administrasi.

"Bagi pelamar yang sudah mendaftar pada penerimaan putaran pertama (Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung) diperbolehkan mendaftar kembali dengan menggunakan account SSCN yang telah dibuat sebelumnya," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dalam keterangan tertulis, Selasa (5/9/2017).

Sebagai catatan, bagi mereka yang sudah lulus seleksi administrasi di pendaftaran CPNS gelombang pertama tidak bisa mendaftar lagi di gelombang kedua ini.

"Apabila terdapat pendaftar pada penerimaan putaran pertama sudah dinyatakan lulus/final diminta untuk tidak mendaftar lagi pada penerimaan putaran kedua," tambah dia.

Asman kembali menegaskan agar masyarakat/calon pelamar termasuk orang tua pelamar tidak percaya apabila ada orang/pihak-pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau imbalan lainnya.

"Waspadai adanya penipuan. Jangan terkecoh dengan iming-iming oknum yang mengaku bisa membantu. Tidak ada orang yang bisa membantu meluluskan CPNS," tegas dia.


Demikian informasi yang dapat redaksi infopns bagikan pada malam hari ini. Semoga selalu dapat bermanfaat untuk bapak dan ibu serta rekan-rekan sahabat setia infopns. Terima kasih atas kunjungannya dan tetap setia bersama pilahberita. Jangan lupa like, komen dan bagikan ke yang lain ya..

Subscribe to receive free email updates: