PENTING !! INI DIA PERUBAHAN PENTING ATURAN SELEKSI CPNS KEMENKUMHAM DAN MA DALAM PERMENPANRB TERBARU NO 20 TAHUN 2017

Infopns.id  --  Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi bapak dan ibu serta rekan-rekan sahabat infopns dimanapun berada. Salam hangat dan berbahagia untuk kita semua.  Penjelasan umum terkait PERMENPANRB No 20 Tahun 2017 antara lain:
PENTING !! INI DIA PERUBAHAN PENTING ATURAN SELEKSI CPNS KEMENKUMHAM DAN MA DALAM  PERMENPANRB TERBARU NO 20 TAHUN 2017
Pemberkasan CPNS 2017
1.         Pada Lampiran D.5.a.5:
Disebutkan bahwa “Calon pelamar hanya boleh mendaftar pada 1 (satu) instansi dalam satu periode/event pelaksanaan seleksi”. Pendaftaran hanya boleh pada 1 (satu) instansi tersebut dimaksudkan pula hanya boleh mendaftar pada 1 (satu) jabatan dan 1 (satu) jenis formasi (salah satu diantara Formasi Umum, Formasi Cumlaude, Formasi Disabilitas, atau Formasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat).
* Sebagai contoh : Calon pelamar yang berpendidikan S-1 Hukum yang telah mendaftar di Instansi Kemenkumham tidak boleh mendaftar di MA. Apabila di Instansi Kemenkumham telah mendaftar pada jabatan Analis Keimigrasian Pertama, tidak boleh mendaftar di jabatan lain seperti jabatan Analis Hukum. Selanjutnya apabila pada jabatan Analis Keimigrasian Pertama telah mendaftar pada jenis Formasi Cumlaude, tidak boleh mendaftar pada jenis Formasi Umum, Formasi Disabilitas, dan Formasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat.
* Seluruh sistem pendaftaran dilakukan secara elektronik, dan calon pelamar tidak dapat merubah pilihan tersebut dengan alasan apapun. Oleh karena itu, panitia menyarankan kepada calon pelamar agar membaca dan memahami secara cermat seluruh persyaratan pelamaran yang telah dicantumkan pada pengumuman dari instansi tersebut sebelum memutuskan pilihan instansi, jabatan dan jenis formasi sesuai dengan kualifikasi dan minat yang dimiliki.
2.       Sebagai persiapan menjelang dibukanya pendaftaran, panitia menyarankan kepada calon pelamar untuk:
* Mempersiapkan persyaratan pelamaran. Apabila terdapat hal-hal yang masih memerlukan penjelasan terkait persyaratan pelamaran tersebut, calon pelamar dapat menghubungi Call Center instansi tersebut (tertulis pada pengumuman dari instansi tersebut). 
* Mempersiapkan data-data kependudukan yang valid (KTP, Kartu Keluarga). Apabila terdapat ketidaksesuaian atas data-data kependudukan tersebut, disarankan agar calon pelamar segera memperbaharui data dimaksud di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat.
* Terus menerus memantau laman ini pada Situs Kemenpanrb, Situs BKN dan Situs instansi yang diminati sebagai antisipasi apabila terdapat perubahan-perubahan terkait pengumuman pendaftaran.
3.      RALAT
* Terdapat kesalahan penulisan laman situs pada pengumuman instansi Kemenkumham (sebelum tanggal 13 Juli 2017) yang semula tertulis http://cpns.kemenkumham2017.go.id, seharusnya http://cpns.kemenkumham.go.id.

Demikian berita dan informasi  yang dapat kami bagikan untuk rekan-rekan sekalian pada pagi hari ini. Semoga dapat menjadi berkah dan manfaat untuk kita semua. Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan banyak-banyak terima kasih. Jangan lupa like komen dan bagikan info ini ya.. terima kasih..

Subscribe to receive free email updates: