SEBAGIAN DAERAH DI JABAR SUDAH TERIMA TUNJANGAN PROFESI GURU

Infopns.id -- Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam bapak dan ibu pengunjung setia Info PNS Update di seluruh wilayah di indonesia. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi, Tunjangan Profesi Guru (TPG) Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk 21.665 guru di triwulan pertama sudah dicairkan.
SEBAGIAN DAERAH DI JABAR SUDAH TERIMA TUNJANGAN PROFESI GURU
Tunjangan Profesi Guru Jabar
Sisanya, sekitar 2.000 guru yang sudah bersertifikat sedang dalam proses verifikasi pemerintah pusat. Adapun TPG guru PNS untuk triwulan kedua dalam proses pencairan.
“TPG untuk guru non-PNS dikelola langsung oleh Kemendikbud. Sedangkan TPG PNS pencairannya diserahkan pada provinsi. Pemerintah provinsi hanya mengelola TPG guru PNS. Itu pun hanya sebagai transitoris. Artinya, apabila dana sudah masuk ke kas daerah segera dicairkan ke guru yang bersangkutan,” kata Hadadi, Minggu, 4 Juni 2017.
Terkait TPG untuk guru non-PNS, Hadadi memprediksikan akan cair dalam waktu dekat. Menurut Hadadi, saat ini tercatat sejumlah 9.928 orang guru non-PNS yang mendapat TPG. “Para guru non-PNS dimohon untuk sabar karena pencairannya masih dalam proses. Kemendikbud melalui Dirjen GTK akan segera mentransfer dana TPG ke rekening masing-masing,” ujarnya.
Sedangkan honor dari Provinsi Jabar untuk guru non-PNS dipastikan sudah cair, termasuk honor untuk tenaga Tata Usaha (TU) di Triwulan I. “Saya sudah cek , honor non-PNS untuk guru dan tenaga ke-TU-an sudah cair untuk Januari sampai Maret,” ujar Hadadi. Sedangkan untuk honor April dan Mei sedang dalam proses pencairan.
Demikian berita dan informasi yang dapat redaksi Info PNS Update Bagikan pada hari ini, Semoga dapat selalu bermanfaat untuk bapak dan ibu. Jika berkenan, Mohon Like, komentar dan bagikan info ini ya. Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan banyak-banyak terima kasih. Wassalam. Salam PNS Indonesia !!

#InfoPNSUpdate #PNSINdonesia #PNS #guru #sertifikasiguru #tunjanganprofesiguru #tunjangansertifikasiguru #PPG

Subscribe to receive free email updates: