PEMERINTAH KELUARKAN 23 TRILIUN UNTUK GAJI KE-13 DAN THR PNS

Infopns.id -- Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam bapak dan ibu pengunjung setia Info PNS Update di seluruh wilayah di indonesia. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Dompet para pegawai negeri sipil (PNS) di seluruh Indonesia tampaknya akan tebal seiring anggaran yang disiapkan Kementerian Keuangan untuk gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR).
Tak tanggung-tanggung, Menteri Keuangan Sri Mulyani akan merogoh Rp23 triliun untuk gaji ke-13 dan THR PNS dari APBNP 2017.
PEMERINTAH KELUARKAN 23 TRILIUN UNTUK GAJI KE-13 DAN THR PNS
Menteri Keuangan Sri Mulyani
"Total keseluruhan belanja gaji 13 dan THR Rp23 triliun, itu sudah dalam UU APBN 2017. Jadi sudah dibahas dewan, sudah dialokasikan tinggal pelaksanaannya," ujarnya di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis 1 Juni 2017.
Sri Mulyani mengatakan, desain untuk gaji 13 dan THR sudah ditetapkan dalam UU APBN tiap tahunnya, serta telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Perbedaannya terdapat dalam waktu pencairan gaji 13 dan THR. Dia melanjutkan, untuk waktu pencairan diprediksi mendekati Hari Raya.
"Seperti tahun lalu gaji 13 dan THR dibayarkan Hari Raya, gaji ke-13 kita secara tradisional juga membayarkannya. Dari sisi keputusannya dan anggarannya basisnya UU APBN yang disetujui, dan anggarannya sediakan Rp23 triliun," jelasnya.
Kementerian Keuangan memastikan, gaji ke-14 bagi PNS akan cair menjelang Hari Raya Idul Fitri. Gaji ke-14 ini alias tunjangan hari raya (THR) akan turun sebelum para PNS menerima gaji bulanan yang ke-13.
Menurutnya, pertengahan tahun memang akan menjadi bulan yang menggembirakan bagi PNS. Selain itu gaji ke-13 dan THR memang sudah ada di UU dan memang disesuaikan waktu pencariannya saat banyak kebutuhan.
"Kalau gaji ke-13 kan itu memang untuk policy dari Pemerintah, di UU APBN sudah disebutkan tentang gaji ke-13 dan THR. Ya, pada saat masyarakat sedang merayakan kegembiraan," kata Sri Mulyani.
Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan, pihaknya meyakini tidak akan menurunkan secara serentak antara gaji ke-13 dan gaji ke-14. Nantinya untuk gaji ke-13 akan diturunkan pada pengujung Juni atau awal Juli, sedangkan gaji ke -14 akan turun seminggu sebelum datangnya Lebaran.
"Kalau yang gaji ke-13 tujuannya untuk bantu anak sekolah jadi bisa di pengujung Juni atau awal Juli. Sementara gaji ke 14 namanya THR kita akan berikan sebelum Lebaran. Lebaran kan maju 27 Juni kemungkinan, ya seminggu sebelum Lebaran yang THR," ujarnya di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat 12 Mei 2017.
Demikian berita dan informasi yang dapat redaksi Info PNS Update Bagikan pada hari ini, Semoga dapat selalu bermanfaat untuk bapak dan ibu. Jika berkenan, Mohon Like, komentar dan bagikan info ini ya. Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan banyak-banyak terima kasih. Wassalam. Salam PNS Indonesia !!

#InfoPNSUpdate #PNSINdonesia #PNS #GajiPNS #Gajike13PNS #THRPNS #Gajike14PNS

Subscribe to receive free email updates: